Smartphone dengan layar fleksibel saat ini sudah diperkenalkan secara resmi ke pasaran. Samsung dan LG merupakan dua perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone berlayar lengkung. Dan ternyata, perusahaan lain mungkin mempunyai rencana serupa. Paling tidak satu di antaranya adalah Nokia.

Hal tersebut terungkap dengan keberadaan hak paten baterai dengan desain fleksibel yang bisa dilipat milik Nokia. Dengan adanya baterai tersebut, perusahaan asal Finlandia ini pun bisa memproduksi selayaknya sebuah smartphone berlayar melengkung milik LG. Seperti diketahui, LG G Flex yang memiliki layar melengkung juga dilengkapi dengan baterai serupa.

Dengan teknologi baterai ini, Nokia juga sangat memungkinkan bisa membuat sebuah smartphone dengan ukuran yang semakin tipis. Baterai smartphone ini memiliki karateristik yang bisa dilipat. Nokia mencatat bahwa biasanya ada ruang yang terbuang sia-sia antara baterai dengan casing. Dan dengan teknologi baterai fleksibel ini, mereka pun bisa memaksimalkan ruang yang ada. Tak hanya itu, bisa saja baterai smartphone yang dibikin Nokia akan memiliki desain yang jauh berbeda dengan baterai yang kini digunakan.

via Phonearena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here