Tidak semua proyek yang dikerjakan oleh perusahaan dapat meluncur dengan mulus, karena mungkin terkendala suatu masalah. Baru-baru ini kita juga dikejutkan oleh pembatalan Project Ara oleh Google, dimana proyek tersebut hendak menghadirkan smartphone dengan konsep modular, namun sayangnya proyek terhenti di tengah jalan. Selain itu, smartwatch Nokia yang batal meluncur juga menampakan diri, yakni Nokia Moonraker.

nokia-moonraker

Sebelumnya smartwatch ini juga pernah menampakan diri berkat bocoran dari Evan Blass melalui akun Twitternya @evleaks. Kini muncul lagi bocoran mengenai Nokia Moonraker yang tampil lebih jelas pada sebuah video. Smartwatch ini terlihat memiliki desain yang sangat simpel dan itu sekilas mirip dengan Samsung Galaxy Gear yang dirilis beberapa tahun lalu.

Namun smartwatch Nokia Moonraker ini memiliki desain yang lebih baik, dimana smartwatch ini telah dilengkapi dengan swiping gesture pada area sekitar watch face atau tampilan utama jam tangan pintar ini. Tentu ini sangat menarik mengingat fitur ini menunggu satu tahun kemudian untuk rilis di Android Wear atau Apple WatchOS. Nokia Moonraker sendiri memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan telepon, pesan singkat, dan fitur untuk menghitung langkah.

Bagi Anda yang penasaran dengan wujud smartwatch Nokia Moonraker ini bisa menyimak video di bawah ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here