Setelah sebelumnya muncul iklan dari Samsung yang memaparkan kelebihan Galaxy S III dibandingkan iPhone 5, kini giliran Nokia yang mengklaim bahwa perangkat mereka lebih baik dari milik Apple. Hal tersebut mereka paparkan dalam sebuah gambar yang dipajang oleh perwakilan Nokia Inggris dalam halaman Facebooknya.

Dalam gambar tersebut, Nokia mengungkapkan paling tidak terdapat 9 kelebihan yang dimiliki oleh Nokia Lumia 920 yang memakai OS Windows Phone 8 dibanding iPhone 5. Tak ada sesuatu yang baru dalam perbandingan tersebut. Di antaranya adalah permasalahan kamera hingga aplikasi peta.

Namun yang cukup mengherankan adalah pada bagian kanan bawah, di mana Nokia membandingkan pilihan warna yang lebih banyak. Dalam penjelasannya, Nokia mengatakan terdapat lima pilihan warna, yakni hitam, putih, abu-abu, merah dan kuning. Namun dalam gambar, mereka menunjukkan warna ungu dan cyan. Permasalahan ini mungkin timbul karena proses rendering gambar yang kurang berjalan sempurna.

Perbandingan lainnya adalah dalam hal charging handphone. Nokia menjelaskan, wireless charging pada Nokia Lumia 920 benar-benar memberikan kemudahan bagi para pengguna handphone. Di sisi lain, pemilik iPhone 5 membutuhkan perangkat tambahan jika ingin memakai pin 30.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here