Rumor kemunculan handphone Windows Phone 8 dari Nokia akhirnya mendapat tanggapan dari perusahaan. Bahkan pada ajang Nokia World 2012, Nokia tidak hanya memperkenalkan satu handphone WP8, melainkan tiga sekaligus. Pengenalan tersebut akan dilakukan pada bulan September mendatang dan bisa dijumpai di pasaran kemungkinan pada bulan Oktober.

Salah satu dari handphone WP8 tersebut adalah sebuah handphone dengan kode nama Nokia Phi. Dikutip dari Softpedia, handphone ini bakal tampil dengan layar melengkung. Selain itu, ukuran layar tersebut juga bakal lebih besar jika dibandingkan dengan Nokia Lumia 800.

Informasi lain yang berhasil dikonfirmasi adalah penggunaan prosesor dual core dari Qualcomm. Mengenai kecepatan dari prosesor tersebut sayangnya masih belum bisa didapatkan. Dari segi desain, handphone tersebut juga tidak bakal dilengkapi dengan tombol fisik pada bagian samping.

Kemampuan lain yang bisa dijumpai pada Nokia Phi tersebut adalah fitur LTE dan support terhadap microSD card. Handphone ini pun bakal bisa digunakan sebagai alat pembayaran berkat dukungan teknologi Near Field Technology (NFC).

(Via Softpedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here