Nokia Pixel Ternyata Adalah Nokia X2 yang Menjalankan ROM Android Nougat Kustom

Nokia Pixel Ternyata Adalah Nokia X2 yang Menjalankan ROM Android Nougat Kustom

by -
BeritaTeknologi.com

Anda pasti sudah pernah mendegar berita mengenai smartphone baru Nokia yang disebut “Pixel”. Ya, ponsel tersebut belakangan ini memang sering dilaporkan, dimana ponsel tersebut sering terlihat di situs GeekBench dengan mengungkapkan beberapa spesifikasi yang dimilikinya.

Beberapa spesifikasi low-end dan fakta bahwa OS yang dijalakan adalah Android Nougat memberi kesan kepada khalayak umum bahwa Nokia digadang-gadang membuat smartphone low-end baru yang akan meluncur dengan OS Android terbaru. Namun, tampaknya tidak akan terjadi seperti yang telah diberitakan, karena baru-baru ini ditemukan fakta bahwa Nokia Pixel sebenarnya adalah Nokia X2.

Jika menyebut Nokia X2, pasti Anda akan sedikit kebingungan untuk membedakan mana Nokia X2 yang dimaksud.

Bukan Nokia X2 yang di bawah ini ….

nokia-x2-00

…… Melainkan Nokia X2 yang ada di bawah ini.

spesifikasi-nokia-x2-android1

Berkaitan dengan hal tersebut, tentu ada seseorang yang sengaja mengubah nama perangkat tersebut ke hasil benchmark untuk mengelabui orang-orang agar berpikir Nokia memiliki sebuah ponsel low-end baru dengan OS Android 7.0 Nougat.

nokia-pixel

nokia-x2-geekbench

Spesifikasi yang diusung Nokia “Pixel” memang terbilang sangat ketinggalan jaman dan jika melihat hasil skor antara Nokia Pixel dan Nokia X2 memang beda sangat tipis. Smartphone tersebut memiliki skor yang bisa dikatakan sama dengan smartphone Nokia Ara yang merupakan kode nama untuk Nokia X2 sebelum dirilis beberapa tahun silam. Selain itu, karena menjalankan OS Android yang lebih baru, maka Nokia Pixel memiliki skor yang lebih tinggi.

Tentu ini kabar yang yang tidak baik bagi mereka yang sudah berharap jika Nokia benar-benar memiliki smartphone Andoid Nougat dengan spesifikasi low-end. Namun jika Nokia memang bakal meluncurkan smartphone low-end Pixel, maka hal yang perlu diganti adalah chipset dengan Snapdragon 210 yang sudah memiliki dukungan LTE, kamera 8MP, dan baterai 2200mAh. Terlepas dari hal tersebut, Nokia telah memberikan konfirmasi bahwa mereka bakal hadir di industri smartphone tahun 2017 mendatang.

NO COMMENTS

Leave a Reply