Banyak yang mempertanyakan langkah Nokia dalam mengembangkan Windows Phone. Dibanding Windows Phone, alangkah baiknya kalau Nokia menggunakan OS Android. Dan ternyata, hal tersebut sempat dipertimbangkan oleh Nokia sebelum divisi mobile devices and services miliknya diakuisisi Microsoft.

Kabar mengenai pengujian OS Android pada perangkat Lumia tersebut diungkapkan oleh surat kabar terkemuka Amerika Serikat, Ney York Times seperti dikutip dari Engadget. Mereka mengaku memperoelh kabar tersebut dari salah satu sumber internal perusahaan.

Pengujian tersebut pun dilakukan terkait berakhirnya kerja sama dengan Microsoft pada 2014. Dengan adanya pengujian tersebut, perusahaan asal Finlandia tersebut pun bisa dengan mudah melakukan peralihan dari Windows Phone ke Android. Dan, petinggi Microsoft pun dikabarkan juga mengetahui langkah pengujian Android oleh Nokia tersebut. Dan tentu saja, jika Nokia menggunakan Android, masa depan Windows Phone milik Microsoft pun semakin tidak jelas.

Sayangnya baik pihak Nokia ataupun Microsoft enggan menanggapi kabar yang satu ini. Dan, dengan akuisisi tersebut, tentu saja tidak bakal ada perangkat Lumia yang menggunakan OS Android.

via Engadget

1 COMMENT

  1. Padahal banyak yang konsumen mendukung dan menanti Nokia Android, andaikan saja terjadi tentu sambutan luar biasa buat Nokia, sayang ……….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here