Para pengguna handphone Android dan iPhone bakal memperoleh alternatif lain untuk aplikasi peta dan navigasi. Alternatif lain tersebut adalah Nokia Maps yang akan direbranding oleh Nokia untuk platform lain dengan nama HERE. Fitur yang dimiliki oleh aplikasi peta HERE tersebut pun tidak akan jauh berbeda dengan aplikasi Nokia Maps yang saat ini tersedia untuk platform Windows Phone.

Aplikasi peta HERE tersebut akan bisa digunakan untuk platform Android, iOS dan Firefox OS. Aplikasi ini sendiri dibangun oleh Nokia dengan memakain HTML5. Dan, khusus untuk di platform Firefox OS, aplikasi peta HERE akan menjadi aplikasi peta default.

Dan, seperti halnya aplikasi peta lainnya, HERE tersebut juga dilengkapi dengan fitur seperti peta, direction, rute kendaraan publik, ataupun navigasi menggunakan suara. Dan, untuk platfomr iOS, pihak Nokia akan meluncurkan aplikasi tersebut dalam beberapa minggu ke depan. Sementara itu untuk platform Android, nampaknya harus menunggu lebih lama dan baru akan diluncurkan pada awal tahun 2013.

(Via Liliputing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here