Tiga smartphone Android Nokia, yakni Nokia X, X+ dan XL, sudah secara resmi diperkenalkan pada publik. Dalam pernyataan terbarunya, perusahaan asal Finlandia tersebut pun siap meluncurkan smartphone Android itu ke pasar global. Namun jangan harap kalau smartphone ini akan tersedia di semua negara dunia.

nokia x

Salah satu pejabat Nokia, Jussi Nevanlinna mengatakan kalau tiga smartphone tersebut tak akan dijual di kawasan Amerika Utara, Korea serta Jepang. Sebagai gantinya, Nokia akan mengutamakan pasar di negara-negara berkembang sebagai tempat pemasaran smartphone tersebut. Beberana wilayah yang bakal menjadi lokasi pemasaran tiga smartphone tersebut antara lain adalah Asia Pasifik, Eropa, India, Amerika Latin, Timur Tengah serta negara-negara di Afrika.

Langkah Nokia ini pun cukup rasional, mengingat tiga smartphone tersebut dibanderol dengan harga yang cukup murah. Nokia pun tentunya tak ingin kalau smartphone ini kalah bersinar dibandingkan perangkat Android high end seperti Galaxy S5. Sebagai tambahan, Nokia X dibanderol sebesar 89 Euro (1,4 juta rupiah), Nokia X+ sebesar 99 Euro (1,5 juta rupiah) dan Nokia XL seharga 109 Euro (1,7 juta rupiah).

via GSM Arena