Nokia X6 Muncul Di GeekBench Dengan Snapdragon 636, Bakal Jadi Pesaing Xiaomi...

Nokia X6 Muncul Di GeekBench Dengan Snapdragon 636, Bakal Jadi Pesaing Xiaomi Redmi Note 5?

Saat ini pasar smartphone kelas menengah telah diramaikan oleh kehadiran Xiaomi Redmi Note 5 dan Asus Max Pro M1 yang sama-sama mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang merupakan chipset kelas menengah terbaru dari Qualcomm. Tak ingin ketinggalan, HMD global dikabarkan akan segera meluncurkan Nokia X6 yang juga akan menggunakan chipset Snapdragon 636.

Rumor mengenai Nokia X6 yang akan menggunakan Snapdragon 636 memang bukan berita baru, di mana telah banyak bocoran yang mengatakan hal tersebut. Namun kali ini bocoran mengenai Nokia X6 dikuatkan oleh database Geekbench yang menyatakan jika perangkat ini akan datang dengan Snapdragon 636, RAM 6GB serta menjalanakan Android 8.1 Oreo.

Sebelumnya, TENAA juga sempat mengungkapkan kehadiran smartphone ini dan menyatakan bahwa varian RAM 6 akan menjadi model teratas, diikuti dengan model RAM 4GB dan 3GB yang akan tersedia di berbagai wilayah.

Sementara clockspeed yang terdaftar di Geekbench adalah 1.6GHz yang merupakan cluster kecil dari Kryo Core, dan untuk cluster besar memiliki clockspeed 1.8GHz. Hal yang membuat chipset Snapdragon 636 sangat diminati adalah fakta bahwa Kryo Core ini jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan Cortex-A53 yang digunakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 630.

Seperti yang kita ketahui, chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang ditemukan pada smartphone Nokia 7 plus memiliki CPU yang sama namun dengan clockspeed yang lebih tinggi (bersama dengan GPU yang lebih cepat). Jadi, smartphone yang didukung Snapdragon 636 akan menjadi pilihan yang sangat diminati oleh konsumen di segmen kelas menengah ke bawah.

NO COMMENTS

Leave a Reply