Sebelumnya, HMD global yang merupakan perusahaan smartphone dengan brand Nokia telah menerbitkan undangan untuk acara peluncuran Nokia X71. Acara tersebut akan berlangsung di Taiwan pada tanggal 2 April mendatang dan ini juga akan menghadirkan Nokia 9 PureView yang merupakan smartphone dengan kamera terbaik dari HMD.

Sementara untuk Nokia X71, yang pada akhirnya akan diluncurkan sebagai Nokia 8.1 Plus secara global, akan mengusung sensor kamera 48MP yang saat ini tampaknya tengah menjadi trend. Sensor kamera tersebut nantinya akan didampingi oleh sensor wide-angle 120°, dan kedua sensor menggunakan optik Zeiss.

Beberapa render yang menampilkan Nokia X71 mengungkapkan bahwa smartphone ini akan menjadi smartphone Nokia pertama yang menggunakan kamera selfie berlubang, seperti terlihat pada gambar di bawah ini. Sementara untuk ukuran layarnya sendiri harus berukuran 6,22 inci.

Tetapi perlu dicatat bahwa X71 dan 8.1 Plus tidak akan sepenuhnya identik, karena bakal ada perbedaan sedikit antara keduanya. Untuk Nokia X71 seharusnya memiliki kamera ketiga di bagian belakang, meskipun belum diketahui jenis sensor yang digunakan untuk kamera ketiga. Sementara bocoran render yang sudah beredar saat ini menampilkan varian yang mengusung setup dual-kamera.

Seperti Nokia 8.1, varian Plus ini diharapkan menjadi perangkat kelas menengah atas, jadi meski spesifikasi yang diusungnya sudah cukup mumpuni, namun chipset yang digunakan bukan chipset flagship. Menurut bocoran, smartphone ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang lumayan kencang meski masih kalah jika dibandingkan dengan Snapdragon 845 yang diusung Nokia 9 PureView.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here