Baru-baru ini Samsung telah meresmikan Galaxy Book 2 yang merupakan perangkat notebook 2-in-1. Pesaing dari Microsoft Surface Pro ini seharusnya diluncurkan pada bulan Februari 2017 lalu namun baru kali ini Samsung merilisnya. Hal yang menarik dari perangkat ini adalah penggunaan chipset Snapdragon milik Qualcomm, berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan prosesor Intel Core M3.

Untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy Book 2 mengandalkan chipset Snapdragon 850 yang merupakan chipset flagship selanjutnya milik Qualcomm. Perangkat ini dibekali dengan layar sentuh seluas 12 inci dengan resolusi 2160×1440 piksel dan menggunakan panel layar Super AMOLED. Selain itu, notebook 2-in-1 ini memiliki 4GB RAM dan 128GB penyimpanan internal. Untuk koneksi internet, terdapat model X20 terintegrasi yang mendukung Cat.18 LTE 5CA dan hingga 4X4 MIMO untuk kecepatan Gigabit jika tersedia.

Galaxy Book 2 memiliki kamera belakang beresolusi 8MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Terdapat juga dua speaker yang disetel oleh AKG dengan built-in Dolby Atmos, dua port USB-C, slot kartu microSD, jack audio headset 3,5 mm, Wi-Fi 802.11ac, dan untuk daya tahan baterainya dapat berlangsung hingga 20 jam. 

Sistem operasi yang dijalankan oleh Samsung Galaxy Book 2 adalah Windows 10 di S Mode dan dilengkapi dengan keyboard yang disertakan dan pena S Pen. Harga dari Galaxy Book 2 di pasar AS adalah USD 999,99 (Rp 15 jutaan) dan akan tersedia pada tanggal 2 November.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here