Perlahan tapi pasti, kehadiran notebook-notebook yang didukung processor generasi kedua Intel Core kini mulai bermunculan di pasaran. Begitu halnya dengan salah satu produk notebook besutan Asus yang paling baru dan menarik, yaitu Asus U30S dengan fitur layar berukuran 13.3 inci.

Notebook yang masih keturunan langsung dari model U30Jc saat ini ternyata sama-sama menggunakan chasis alumunium yang sedikit lebih besar daripada kebanyakan produk notebook 13 inci lainnya di pasaran. Notebook ini juga dilengkapi dengan keberadaan DVD drive.

Asus U30S ini dibangun dengan sangat baik dengan mengusung sejumlah fitur yang cukup kuat diantaranya layar berukuran 13.3 inci, dukungan processor Intel Sandy Bridge Core i5-2410M yang menampilkan dual core processing dan bekerja pada clock dengan kecepatan 2.3GHz, memori DDR3 berkapasitas 8GB dan kartu grafis Nvidia GeForce GT 520 dengan dukungan Optimus.

Selain itu, juga dilengkapi dengan keberadaan hardisk 7200RPM berkapasitas 500GB, Wi-Fi N, Bluetooth 3.0 dan konektivitas Gigabit LAN, VGA dan HDMI video output serta baterei 84Wh 8-cell 5600 mAh yang diperkirakan dapat bertahan beroperasi selama enam jam tanpa memerlukan pengisian ulang (recharge).

Dengan tidak tersedianya fitur eSATA dan USB 3.0, para pengguna tampaknya harus mengandalkan tiga slot USB 2.0 yang tersedia untuk menghubungkan drive penyimpanan eksternal mereka ke notebook U30S.

Walaupun notebook Asus U30S ini baru akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan, namun harganya sendiri diperkirakan sekitar 1000 EUR atau sekitar 12,5 juta rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here