Sebuah notebook yang dikhususkan untuk pendidikan anak-anak baru saja diperkenalkan oleh Panasonic. Notebook keluaran Jepang tersebut bernama Panasonic 3E yang secara khusus ditujukan untuk anak di bawah usia 12 tahun. Notebook yang memakai sistem operasi Windows 8.1 Pro for Education 32-bit ini bisa digunakan baik sebagai laptop ataupun tablet.

Untuk memudahkan proses pembelajaran anak, notebook ini dilengkapi dengan termometer serta lensa magnifikasi tambahan yang bisa mengubah kamera laptop menjadi sebuah mikroskop. Selain itu, notebook ini juga mempunyai sertifikasi IP51 yang membuatnya tahan terhadap air serta debu. Sebagai tambahan, notebook ini masih bisa digunakan meski dijatuhkan dari ketinggian 70 sentimeter.

panasonic 3e_4

panasonic 3e_3

panasonic 3e_2

panasonic 3e_1

Dari segi spesifikasi, notebook Panasonic 3E ini hadir dengan layar berukuran 10 inci yang mempunyai resolusi 1366 x 768 piksel. Di bagian dalamnya terdapat prosesor Intel Atom Z3740D quad core yang dibarengi oleh RAM sebesar 2GB serta kapasitas penyimpanan dari 32GB hingga 64GB. Terdapat pula slot microSD untuk tambahan penyimpanan.

Fitur lainnya, terdapat port micro HDMI, port 3.0 serta prt 2.0 pada dock keyboard. Akses konektivitas juga cukup lengkap, di antaranya adalah WiFi 802.11n, Bluetooth 4.0 serta Intel Wireless Display. Pihak Panasonic mengatakan kalau baterai tablet bisa bertahan hingga 8 jam pemakaian.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here