Intel memang belum secara resmi mengumumkan produk chip prosesor terbarunya Intel Skylake. Namun chip tersebut bakal diperkenalkan pada bulan Agustus mendatang di ajang Gamescom. Dan kini, menurut kabar yang beredar, notebook berbasis Intel Skylake pun bakal turut hadir tahun ini juga, tepatnya di bulan Oktober.
intel-skylake-slide
Pada tahun ini, sebanyak 18 notebook berbasis Intel Skylake akan siap meramaikan pasaran. Produk laptop tersebut pun bakal datang dari berbagai merek. Dan dengan keberadaan notebook Intel Skylake ini diharapkan bisa meningkatkan angka penjualan laptop yang mempunyai tren penurunan dari waktu ke waktu.

Bahkan saat ini, sudah ada cukup banyak penjual notebook yang sengaja meminimalisir stok PC berbasis Intel Haswell serta Windows 8.1. Langkah tersebut mereka lakukan untuk mengantisipasi peluncuran notebook berbasis Skylake serta sistem operasi Windows 10 yang diluncurkan oleh Microsoft.

Keberadaan Intel Skylake ini pun tak hanya akan dimanfaatkan oleh para produsen notebook Windows. Google pun bahkan siap untuk merilis Chromebook pertamanya yang menggunakan Intel Skylake. Dan dengan kondisi seperti itu, maka pada tahun mendatang tingkat penjualan PC diharapkan bakal mengalami peningkatan.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here