Rumor tentang hadirnya notebook buatan Xiaomi memang sudah beredar cukup lama, bahkan sejak tahun 2015 lalu. Namun belakangan ini rumor tersebut tak nampak lagi, dan kini rumor kembali muncul dari laporan Taiwan Times, yang mengatakan jika Xiaomi akan merilis notebook buatannya pada musim panas tahun ini atau sekitar bulan Juli 2016.

Laptop Xiaomi

Rumor yang beredar saat ini menyebutkan jika notebook Xiaomi memiliki bodi yang terbuat dari bahan aluminium. Desain yang diusung juga mirip dengan notebook milik Apple, yakni MacBook Air. Nantinya notebook Xiaomi akan tersedia dalam tiga varian ukuran layar, yakni 12,5 inci, 13,3 inci, dan 15,6 inci.

Sementara untuk prosesornya dikabarkan menggunakan Intel i7 generasi keempat yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB dan pengolah grafis NVIDIA GeForce 2GB. Untuk sistem operasinya diperkirakan akan menjalankan Linux atau Windows 10. Berbicara soal harganya, Notebook buatan Xioami dilaporkan akan mulai dijual dengan harga mulai dari Rp6,5 jutaan, namun itu belum dapat dipasikan sepenuhnya.

Jika menilik rumor sebelumnya, harusnya notebook Xiaomi sudah memasuki tahap produksi pada bulan Mei lalu dan sudah mulai didistribusikan pada pertengahan tahun 2016 ini. Namun Xiaomi dikabarkan menunda produksi dan perilisan notebook miliknya. Jika kabar terbaru memang benar, maka notebook Xiaomi akan diungkap pada pertengahan bulan Juli mendatang yang disusul dengan penjualan pada bulan September.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here