Apakah anda ingin memiliki sebuah tablet dengan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich seperti pada Transformer Prime milik ASUS? Granted! Adalah sebuah perusahaan bernama Californian MIPS Technology yang meluncurkan tablet dengan OS Android Ice Cream Sandiwich, dan lagi kabar baiknya, tablet tersebut dijual dengan harga tak kurang dari 100 USD. Prosesornya sendiri adalah XBurst  buatan dari Chinese Ingenic Semiconductor, dengan kode JZ4770.

Pihak perusahaan mengatakan bahwa kini mereka telah meluncurkan tablet tersebut untuk kawasan Jepang. Tak menutup kemungkinan mereka juga akan merilis tablet ini di tempat lain. Semoga Indonesia sebagai salah satunya.

Tablet Ice Cream Sandwich dari MIPS ini dilengkapi dengan layar 7 inci dan menggunakan prosesor XBurst berbasis MIPS 1 GHz (entah apakah prosesornya dual core atau single core). Selain itu tablet ini juga akan dilengkapi dengan fitur grafis 3D berkat adanya GPU Vivante GC860 yang juga support untuk memainkan video kualitas 1080p.

Selain itu, dikabarkan oleh Slashgear, pihak MIPS juga berencana untuk meluncurkan tablet dengan layar 8 inci dan 9 inci. Tablet-tablet tersebut juga akan dilengkapi dengan fitur WiFi serta HDMI 1.3 bersamaan dengan USB dan slot microSD.

Bahkan si Andy Rubin bapak Android dari Google senang dengan tablet ini karena membuat rekor di bawah 100 USD dengan performa yang lumayan bahkan bisa menjalankan Android 4.0 terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here