Anda suka bermain game World of Warcraft? Bisa jadi data pribadi Anda saat ini sudah tersimpan di database pemerintah Amerika Serikat, terutama di National Security Agency (NSA). Terlebih lembaga intelejen Amerika tersebut telah terbukti melakukan aksi penyadapan kepada para gamer di beberapa game online, di antaranya adalah di Second Life, World of Warcraft serta Xbox Live.

Aksi penyadapan tersebut diketahui setelah munculnya dokumen dari Edward Snowden yang diungkapkan oleh media Inggris The Guardian. Aksi penyadapan di dunia game online tersebut dilakukan untuk menjaring informasi mengenai kemungkinan adanya aktivitas para teroris di game WoW dan game online lainnya. Bahkan game online dianggap merupakan salah satu sarana para teroris untuk melakukan perekrutan anggota.

Pihak Microsoft enggan menanggapi kabar mengenai adanya aksi penyadapan yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat ini. Namun lain halnya dengan Blizzard Entertainment. Mereka megnatakan bahwa mereka tak mengetahui adanya aksi penyadapan yang dilakukan oleh NSA. Dan jika benar aksi spionase tersebut dilakukan, maka mereka tak pernah memberikan izin secara langsung kepada pihak pemerintah.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here