You are currently viewing NTT DoCoMo dan Fujitsu Pamerkan Layar Transparan yang Bisa Digunakan Pada Kedua Sisinya

Belum lama ini, salah satu perusahaan asal Rusia memperkenalkan sebuah ponsel yang mengusung konsep layar transparent dengan harga cukup murah, Explay Crystal.  Kini, NTT DoCoMo, sebuah perusahaan operator seluler asal Jepang memamerkan sebuah layar transparan terbaru untuk ponsel Android. yang membuat layar transparan dari NTT DoCoMo menjadi sangat luar biasa adalah kemampuannya untuk digunakan di kedua sisi transparannya.

Selama ini layar sentuh transparan yang ada hanya bisa digunakan pada bagian depannya saja. Namun, NTT DoCoMo yang bekerja sama dengan Fujitsu menghadirkan sebuah konsep layar sentuh transparan yang berbeda dengan layar bagian belakang yang juga bisa digunakan.

Dengan begitu, pengguna nantinya bisa memindahkan sebuah icon dari satu layar (depan) ke layar lainnya (belakang) hanya dengan menekan icon dalam waktu cukup lama dan lalu melakukan scroll untuk menuju home screen yang diinginkan.

Layar sentuh besutan NTT DoCoMo dan Fujitsu ini memiliki resolusi 320×240 (QVGA) dengan ukuran 2,4 inci saja. Tapi kemungkinan besar kedua perusahaan tersebut akan mengembangkannya lagi.

Leave a Reply