Belakangan ini banyak produsen smartphone yang menyiapkan produk terbaru mereka, terutama produsen asal Tiongkok. Sub-brand dari ZTE, yakni Nubia baru-baru ini telah mengumumkan smartphone mid-range terbaru miliknya yang bernama Nubia V18 dan smartphone tersebut telah resmi meluncur di pasar Tiongkok.

Dilihat dari desainnya, tampaknya Nubia masih mengikuti trend saat ini karena desain dari smartphone ini tidak begitu berbeda jauh dari smartphone Tiongkok lainnya. Bodinya terbuat dari logam dengan beberapa pilihan warna, yakni Merah, Hitam, dan Emas. Sayangnya, smartphone ini tidak memiliki notch atau poni seperti iPhone X, di mana desain tersebut saat ini tengah menjadi trend dan diadopsi oleh produsen smartphone lain.

Namun display full-screen seluas 6.01 inci dan beresolusi 1,080 x 2,160 piksel ini masih menjadi daya tarik dari Nubia V18. Bahkan bezel dari smartphone ini juga termasuk tipis, yang membuatnya tampak lebih elegan. Untuk jeroannya, smartphone ini masih mengandalkan chipset mid-range paling laris, yakni Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadukan dengan 4GB RAM serta penyimpanan sebesar 64GB yang masih bisa diperluas.

Jika dilihat dari belakang, sekilas smartphone ini tampak seperti memiliki setup dual-kamera, namun hanya satu kamera saja yang berada di belakang dengan resolusi 13MP dan memiliki aperture f/2.2. Sementara untuk selfie, smartphone ini mengandalkan kamera beresolusi 8MP yang memiliki aperture f/2.0.

Tak ketinggalan, terdapat sensor fingerprint di bagian belakang smartphone ini dan di dalamnya juga sudah tertanam baterai sebesar 4.000mAh yang mendukung fast charging. Untuk sistem operasi yang dijalankan adalah Nubia UI 5.1 yang berbasis Android 7.0 Nougat. Nubia V18 dibanderol seharga CNY 1.299 atau setara dengan Rp2,9 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here