Nubia baru saja meluncurkan smartphone mid-range terbarunya yang bernama Nubia Z18 Mini di pasar Tiongkok. Ini merupakan smartphone seri Z pertama yang diluncurkan Nubia pada tahun 2018 ini dan masih banyak smartphone seri Z lain yang akan segera diluncurkan tahun ini. Meski mengusung nama Mini, namun spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini cukup menggiurkan.

Jika Anda belum familiar dengan brand smartphone ini, pada dasarnya Nubia dikenal memiliki smartphone berdesain sederhana namun indah, dan filosofi desain yang sama kini dihadirkan pula pada Z18 Mini. Anda bisa melihat bodi kaca melengkung dari Gorilla Glass 3D di bagian belakang yang dibalut dengan frame aluminium alloy. Terdapat lima pilihan warna, yakni Hitam, Putih, Pink, Biru, dan Edisi Lavender Provence yang menjadi varian termahal. Bahkan smartphone ini memiliki tombol asisten khusus yang berada di sebelah kiri.

Untuk spesifikasinya, Nubia Z18 mini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang dipadukan dengan 6GB RAM dan memiliki pilihan memori internal 64GB dan 128GB. Smartphone ini menjalankan OS Android 8.1 Oreo yang dibalut dengan Nubia UI serta memiliki baterai sebesar 3.450mAh.

Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan setup dual-kamera di bagian belakang yang terdiri dari lensa 24MP + 5MP. Untuk lensa utama memiliki aperture f/1.7 yang harus memiliki kualitas baik saat kondisi kurang cahaya. Beberapa fitur juga dimiliki kamera utama smartphone ini seperti PDAF + Hybrid Contrast AF, fokus 0,1s, dan fokus multi-point. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP yang menawarkan sudut pandang selebar 80 derajat.

Fitur lainnya termasuk Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 ac, GPS, GLONASS, dan 106 point Face Unlock. Nubia Z18 Mini dengan ROM 64GB dibanderol 1799 Yuan (Rp3,9 jutaan), dan untuk model ROM 128GB dibanderol 2099 Yuan (Rp4,5 jutaan). Sementara untuk Edisi Lavender Provence dibanderol seharga 2199 Yuan (Rp4,7 jutaan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here