Nvidia GeForce GTX 20XX Meluncur Tahun Depan, GTX 2080Ti Jadi yang Pertama

Nvidia GeForce GTX 20XX Meluncur Tahun Depan, GTX 2080Ti Jadi yang Pertama

by -

Belum setahun Nvidia merilis jajaran VGA card terbarunya, yakni GTX 10XX series. Dengan menggunakan GPU terbaru, Pascal, VGA tersebut pun memiliki performa yang lebih unggul dari seri sebelumnya, GTX 9XX. Tidak hanya itu, daya yang digunakan juga lebih hemat meski hanya selisih beberapa Watt saja.

nvidia-geforce-gtx-10xx

Terlepas dari fitur baru lini GeForce GTX 10XX, kini malah beredar kabar mengenai spesifikasi dari penerus jajaran GeForce GTX 10XX. Seperti yang dilansir dari TweakTown, Jumat (7/10/2016), informasi tersebut berasal dari salah satu situs Jerman, 3DCenter.

Pada situs tersebut menuliskan lengkap daftar lini VGA card GeForce GTX 20XX. Tidak hanya itu saja, ada Titan Black yang bakal menjadi suksesor Titan X 2016 ini. Seperti yang kita tahu, Nvidia selalu merilis produk papan atasnya terlebih dahulu kemudian diikuti oleh kelas menengah dan entry level, nah pada tabel dari situs 3DCenter, GeForce GTX 2080Ti ini bakal menjadi yang pertama keluar. Tidak seperti sekarang yang hingga kini Nvidia belum merilis varian Ti dari GeForce GTX 1080.

gtx-20xxx

Untuk spesifikasinya, GeForce GTX 2080Ti bakal memiliki 3384 core yang mana jumlah tersebut seperti yang terdapat pada Titan X 2016. GPU yang digunakan sepertinya masih mengusung seri yang sama dengan varian GTX 10XX, Pascal. Hanya saja kemungkinan memiliki performa yang lebih kencang dan hemat daya. Tak ketinggalan menggunakan memori dengan jenis GDDR5X dengan memory bus 384 bit.

Sayangnya tabel di atas masih berupa spekulasi dari pihak 3DCenter. Namun bisa saja dugaan-dugaan tadi menjadi kenyataan karena tiap tahun VGA card dari Nvidia selalu mengalami peningkatan setidaknya berkisar 10 hingga 20%. Perkiraan rilisnya jajaran GeForce GTX 20XX bakal seperti seri GTX 10XX mulai dari awal bulan Mei tahun 2017.

 

NO COMMENTS

Leave a Reply