Siapa sangka kalau Nvidia ternyata secara diam-diam meluncurkan GPU mobile beranggaran rendah berbasis Pascal yang baru, yaitu GeForce MX150, yang dijadwalkan untuk menggantikan GPU 940MX berbasis Maxwell, dan diklaim sanggup menawarkan hingga tiga kali kinerja per watt dari pendahulunya.

nvidia geforce MX150 00
Spesifikasi resmi dari GPU GeForce MX150 yang baru tampak belum mengungkapĀ  informasi terkait jumlah CUDA core, kapasitas memori, atau clockspeed-nya. Hal ini boleh jadi karena implementasi aktual GPU mobile yang ada kemungkinan berbeda dengan model OEM, dan spesifikasi ini sangat bergantung pada ukuran (ketebalan, layar), pendinginan, dan MSRP laptop. Nvidia tampaknya ingin konsumen memikirkan MX150 sebagai kelas kinerja lebih dari satu set GPU mobile yang bervariasi, dan diklaim dapat mencapai 60 game FPS pada berbagai game populer saat ini, seperti DOTA 2, CS: GO, League of Legends , dan World of Tanks.

nvidia geforce MX150 01
Selain dibekali memori GDDR5, GPU GeForce MX150 ini juga didukung teknologi API yang sama dengan brounden berbasis Pascal (DX12, Vulkan, OpenGL 4.5). Belum lagi dukungan Nvidia Optimus, GPU Boost, dan kompatibilitas dengan GeForce Experience juga hadir standar dengan grafis mobile terbaru ini.

Meskipun perihal harga dan ketersediaan laptop baru yang dilengkapi GPU GeForce MX150 saat ini belum diketahui, namun partisipasinya di ajang tahunan unjuk gigi Computex 2017 Taipei mendatang patut ditunggu.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here