Indikasi NVIDIA kini mulai merambah pasaran konsol game genggam, kabarnya bukanlah merupakan isapan jembol semata. Pasalnya baru-baru ini CEO NVidia yang bernama Jenn-Hsung Huang dikabarkan telah memperkenalkan secara resmi konsol game genggam Android murni terbarunya dengan dukungan Tegra 4 yang dikenal sebagai Project Shield.

NVIDIA Project Shield Konsol Game Android dengan TEGRA 4
NVIDIA Project Shield Konsol Game Android dengan TEGRA 4

NVIDIA Project Shield merupakan konsol game genggam yang menggunakan kekuatan Android murni di dalamnya. Perangkat yang satu ini boleh dibilang tidak berbeda jauh dengan keberadaan perangkat mobile android lainnya yang beredar di pasaran saat ini. Selain ketersediaan kotroler game, konsol game genggam ini juga dilengkapi pula dengan layar kecil berukuran 5 inci sekualitas retina dengan resolusi 720p. (kepadatan layar 294 dpi dengan 921,600 pixel).

NVIDIA Project Shield dari Atas yg menampilkan Button & Stick
NVIDIA Project Shield dari Atas yg menampilkan Button & Stick

Sementara jika pengguna kurang puas dengan keberadaan fitur layar 5 inci tersebut, pengguna kabarnya dapat mengoptimalisasikan tampilan yang ada pada keberadan perangkat TV dengan menggunakan port HDMI. Dan berkat keberadaan port HDMI itulah, kabarnya CEO NVIDIA Jenn-Hsung Huang mampu memperagakan secara baik NVIDIA Shield Project dengan memainkan game Dead Arrival 2 yang terhubung ke TV 4K melalui kabel HDMI. Selain itu, NVIDIA Shield Project tersebut juga mampu mengadaptasi permainan Game untuk perangkat PC ataupun TV melalui teknologi nirkabel VNC-line yang ada.

Project SHIELD juga mendukung Steam’s Big Picture Mode dan menstream game dari PC yang menggunakan NVIDIA GeForce GTX GPU

Sedangkan bagi pengguna yang menginginkan lebih banyak lagi ketersediaan aplikasi game berkualitas pada perangkat, ke depannya Nvidia kabarnya juga bakal menyediakannya secara lengkap melalui keberadaan layanan game TegraZone ataupun Google Play. Dengan begitu kiranya dapat mempermudah pengguna dalam mendapat aplikasi game yang diinginkannya tanpa harus mencarinya ditempat lain.

Selain siap menyemarakan CES 2013, kabarnya sejauh ini masih belum diketahui secara pasti kapan NVIDIA Project Shield ini mulai merambah pasaran. Hm, kita tunggu saja!

Ayo kita lihat video NVIDIA PRoject Shield ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here