Nama NVidia terkenal berkat produk kartu grafis mereka yang ditujukan untuk komputer PC desktop serta notebooke. Akhir-akhir ini, mereka juga memutuskan untuk terjun dalam dunia mobile dengan memperkenalkan prosesor Tegra.

Kini perusahaan tersebut juga tengah mempersiapkan rencana baru untuk semakin meningkatkan kualitas grafis smartphone. Salah satunya adalah dengan membawa arsitektur Kepler yang ada pada kartu grafis PC desktop ke perangkat mobile. Dan pada tahun 2014, pihak NVidia pun berencana untuk merilis chip Tegra yang menggunakan grafis berarsitektur Kepler dengan kode nama Logan.

Sebagai langkah awal, NVidia pun memamerkan kemampuan grafis dengan arsitektur Kepler untuk perangkat mobile. Kepler Mobile ini pun akan didesain agar sesuai dengan perangkat low power. Selain itu, Kepler Mobile akan mendukung DirectX 11, OpenGL 4.4 serta OPen GL ES 3.0. Grafis mobile tersebut juga akan mendukung protokol CUDA yang memungkinkan developer untuk membuat aplikasi mobile dengan memanfaatkan 192 core grafis Kepler Mobile.

via Liliputing

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here