Nvidia-Tegra-K1-Denver
Nvidia-Tegra-K1-Denver

NVIDIA Tegra K1 bukanlah prosesor baru tapi yang telah diumumkan dan digunakan adalah versi 32 bit, yang terdiri dari  ARM Cortex-A15 quad-core dengan 192-core NVIDIA Kepler untuk grafis. Penggunanya antara lain tablet NVIDIA Shield dan Acer Chromebook 13.

Versi baru 64 bit Tegra K1 yang ditujukan untuk penggunaan OS Android ini mengintegrasikan GPU 192 core Kepler dengan CPU dual core “Project Denver” 64 bit yang didesain oleh NVIDIA yang kompatibel dengan arsitektur ARMv8 bahkan pinnya pun kompatibel dengan versi 32 bit.

Nvidia-Tegra-K1-Denver
Nvidia-Tegra-K1-Denver

Kecepatan prosesor di dalamnya mencapai 2.5 Ghz di mana tiap core memiliki arsitektormikro superscalar 7-way, 128KB 4-way L1 instruction cache, 64K 4-way data cache, serta 2MB 16-way untuk L2 cache.

Ada juga cache sebesar 128 MB terdedikasi untuk fungsi Dynamic Code Optimization yang digunakan untuk meningkatkan kecepatan berdasar operasi yang seringkali dilakukan.

Denver-Hot-Chips-Core

Jadi walau masih dual core, NVIDIA mengatakan prosesor ini lebih cepat dari prosesor quad bahkan octacore yang ada. Kemungkinan perangkat pertama dengan chip ini bisa saja dipasarkan pada akhir tahun ini dan akan mendukung Android L.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here