Kekurang tersediaan berbagai aplikasi game terbaik dan berkualitas melalui layanan resmi Windows Store ternyata telah membuka jalan bagi masuknya layanan NVIDIA TegraZone ke ranah percaturan platform Windows RT. Setelah sukses merambah pasaran android, kabarnya layanan NVIDIA TegraZone kini juga mulai memperluas layanannya ke pasaran Windows RT.

Keberadaan layanan NVIDIA TegraZone pun kini bakal semakin diperhitungkan apalagi dengan kehadiran perangkat pendukung berupa tablet dan notebook terbaru berbasis Windows RT yang didukung aplikasi layanan NVIDIA TegraZone di dalamnya. Dengan begitu setidaknya para gamer yang menggunakan perangkat berbasis platform Windows RT sekarang dapat memandang keberadaan aplikasi TegraZone ini sebagai one stop shop untuk segala kebutuhan gaming mobile mereka. Aplikasi TegraZone For Windows RT yang memiliki fitur antarmuka Windows 8 terbaru pun kabarnya kini juga telah tersedia dan dapat diunduh secara gratis pada tablet dan notebook berbasis Windows RT melalui fasilitas layanan Microsoft Windows Store yang ada.

TegraZone For Windows RT ini merupakan aplikasi yang sepenuhnya dioptimalkan untuk keberadaan layar sentuh, namun hanya menawarkan dukungan untuk perangkat ARM. Adapun perangkat tablet yang direkomendasikan terkait hal ini diantaranya: Asus Vivo Tab RT TF600T, Lenovo IdeaPad Yoga 11 dan Microsoft Surface RT.

Berbagai aplikasi game hasil optimalisasi Tegra ini menawarkan fitur khusus yang tidak ditemukan dalam versi standar, termasuk karakter dan lingkungan HD, efek fisik realistis seperti tekstur air, api dan asap, serta pencahayaan dan efek partikel dinamis lainnya. Dan game-game berbasis Windows RT yang tersedia pada layanan TegraZone saat ini, diantaranya: Judge Dredd vs Zombies, Pinball FX 2, Reckless Racing Ultimate, Riptide GP, Soulcraft, Space Ark, Sprinkle dan Vendetta Online.

Kesuksesannya telah diraih khususnya untuk pasaran Android. Sejauh ini NVIDIA sendiri telah berani mengklaim bahwasanya hingga saat ini layanan NVIDIA TegraZone telah berhasil menjaring lebih dari 6 juta pengguna yang mendownload aplikasi game di sana. Selain ketersediaan aplikasi game dan pemberitaan yang up to date, aplikasi layanan tersebut juga memiliki pilihan konfigurasi dan sistem pemberitahuan untuk memperingatkan ketika aplikasi game baru ditambahkan ke dalam daftar layanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here