Smartphone dan tablet saat ini memang sudah bisa memainkan game-game yang tadinya hanya hadir secara eksklusif di PC atau konsol game tertentu. Tampilan dari game di Smartphone atau Tablet pun tidak kalah baiknya dengan tampilan game di konsol game konvensional. Tapi masalah yang hadir adalah kekurangnyamanan memainkan sebuah game pada kedua perangkat tersebut.

Diakui ataupun tidak, memainkan game di perangkat layar sentuh memang kurang nyaman. Karena alasan itulah, NYKO merilis dua kontroler gamepad khusus untuk ponsel atau tablet Android. kontroler gamepad hasil kerjasama NYKO dengan Nvidia tersebut dinamai PlayPad dan PlayPad Pro.

Kedua gamepad kontroler besutan NYKO ini bisa dihubungkan ke Smartphone atau tablet melalui koneksi Bluetooth. Nvidia sendiri sudah memastikan bahwa kontroler game ini akan kompatibel dengan game-game yang dirilis di TegraZone.

NYKO PlayPad akan datang dengan ukuran kontrol NES yang terhitung cukup kecil, sementara NYKO PlayPad Pro hadir dengan desain ala konsol XBOX 360 dan PS3 yang jauh lebih besar. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga dan tanggal rilis dari keduanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here