Mantan CEO Apple, John Sculley merupakan pendiri perusahaan Obi Worldphone, dan kini ia baru saja meluncurkan Obi Worldphone MV1 yang akan difokuskan di pasar Asia terlebih dahulu, dan kemudian menyusul dipasarkan ke benua Afrika, Eropa, dan Amerika Latin juga.

Seperti yang dilaporkan Softpedia, Selasa (23/2/2016), Obi Worldphone MV1 merupakan smartphone dengan desain stylish namun dibanderol dengan harga yang murah. Di Asia, smartphone ini akan dibanderol seharga $140 atau sekitar 1,8 juta Rupiah. Smartphone ini dijadwalkan sudah mulai tersedia di pasaran mulai bulan Maret mendatang.

Obi Worldphone MV1 - 1

Obi Worldphone MV1 akan tersedia dalam beberapa varian warna, termasuk warnahitam, merah, dan putih. Karena smartphone ini dibanderol dengan harga yang terbilang terjangkau, jangan berharap spesifikasi tinggi dari smartphone ini. Namun spesifikasi yang dimilikinya setimpal dengan harga yang Anda keluarkan untuk memboyong smartphone ini.

Uniknya, smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Cyanogen OS 12.1.1 yang merupakan kustomisasi dari OS Android 5.1 Lollipop. Selain itu, smartphone akan memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p yang juga telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang tangguh menahan goresan maupun benturan.

Obi Worldphone MV1 - 2

Di bagian jeroannya, smartphone ini memiliki chipset Snapdragon 212 yang memiliki prosesor quad core dengan clock speed 1.3GHz yang dipadukan dengan RAM 1 atau 2GB. Ada juga memori internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD hingga kapasitas 64GB.

Untuk urusan fotografi, smartphone ini mengandalkan kamera utama beresolusi 8MP dengan teknologi OmniVision, aperture f/2.2, LED flash, dan kemampuan merekam video hingga resolusi 1080p. Sedangkan untuk mengambil foto selfie atau video call, Anda harus puas dengan kamera 2MP.

Smartphone ini memiliki fitur dual SIM berukuran nano dan micro yang telah mendukung jaringan 4G LTE. Ada pula fitur DTS sound dan dual mic untuk peredam kebisingan atau noise. Obi Worldphone MV1 ini didukung oleh baterai 2.500 mAh dan dilengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth 4.1 dan GPS dengan AGPS.

“Apa yang kami lakukan dengan Obi Worldphone dari awal adalah menunjukkan bahwa itu mungkin untuk memiliki ponsel yang dirancang dengan indah yang cocok dengan gaya hidup Anda dengan harga terjangkau tanpa harus mengorbankan bentuk dan teknologi. Anda tidak harus menyerah pada desain dalam pertukaran untuk bahan yang digunakan. Dengan MV1, Anda dapat memiliki keduanya, “kata co-founder Obi Worldphone, John Sculley.

Spesifikasi Obi Worldphone MV1 :

  • Layar : 5 inci, HD 720p, Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 212
  • CPU : Quad core 1.3GHz
  • RAM 1/2GB
  • ROM 16GB, Micro SD hingga 64GB
  • OS : Cyanogen OS 12.1.1
  • Kamera : 8MP OmniVision LED flash, 2MP
  • Baterai : 2.500mAh
  • Konektivitas : 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS/AGPS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here