Sebelumnya Apple telah memberikan pernyataan yang cukup kontroversial, dimana mereka mengaku dengan sengaja memperlambat iPhone lama, dan perusahaan berencana untuk terus melakukannya. Tentu hal tersebut tidak diterima baik oleh para pengguna dan spekulasi yang muncul mengatakan jika cara ini agar pengguna iPhone lawas beralih ke iPhone yang lebih baru.

Melihat cara yang dilakukan oleh Apple, perusahaan besar lain memutuskan untuk tidak mengikuti praktik semacam itu. Setelah HTC dan Motorola mengumumkan keputusannya, kini giliran Samsung dan LG yang juga menegaskan bahwa mereka tidak akan mengutak-atik performa perangkat yang lawas miliknya.

Baru-baru ini salah seorang perwakilan dari LG telah mengungkapkan hal kepada PhoneArena, bahwa mereka tidak akan pernah melakukan hal semacam itu. Selain itu, LG juga memperhatikan apa yang dipikirkan pelanggan.

Produsen smartphone dari negara yang sama, yakni Samsung juga telah mengumumkan pernyataannya. Menurut pernyataan Samsung, “kualitas produk telah dan akan selalu menjadi prioritas utama bagi Samsung Mobile.” 

Perusahaan juga telah menjelaskan bahwa masa pakai baterai smartphone Samsung telah berjalan melalui berbagai langkah keamanan multi-layer yang mencakup algoritma perangkat lunak. Performa dari CPU juga tidak akan menurun ketika perangkat mendapatkan update software baru, malah kehadiran update tersebut justru dapat menambah masa pakai baterai smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here