Para penyedia layanan telekomunikasi tanah air saat ini memang tengah berlomba-lomba untuk menghadirkan akses internet cepat 4G LTE kepada para pelanggannya. Tak ketinggalan adalah Hutchinson 3 Indonesia (Tri) yang juga siap bersaing dalam menghadirkan akses internet 4G LTE ke tanah air.
tri
General Manager Customer Experience Management Tri Raden Tofan Saifudin Akbar mengungkapkan kalau jaringan 4G LTE milik perusahaannya bakal bisa mencapai kecepatan 35Mbps. Kecepatan tersebut pun sedikit lebih rendah dibandingkan prediksi yang mencapai angka 36Mbps. “Kalau secara teori, kecepatan yang didapat memang mencapai 36 Mbps, tapi saat dites di ponsel, maksimalnya turun jadi 35 Mbps,” ujarnya.

Kecepatan tersebut bisa dicapai karena saat ini salah satu anak perusahaan Tri, yakni Hutchison Whampoa berhasil memperoleh hak penggunaan kanal sebesar 10MHz di frekuensi 1800 MHz. Dan setengah dari kanal tersebut bakal dialokasikan oleh Tri untuk pemakaian akses internet 4G LTE. Kenapa cuma setengah? Tak lain karena 5 MHz lainnya dipakai untuk pelayanan komunikasi 3G.

Namun akses internet 4G LTE milik Tri masih belum bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Mereka pun masih melakukan pengujian. Menurut rencana, Tri bakal menyediakan akses internet 4G LTE secara komersil pada tanggal 23 November mendatang.

via Kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here