Olympus OM-D E-M10 Mark II (kredit: TechRadar)

Olympus merupakan perusahaan asal Jepang yang giat memproduksi kamera mirrorless. Pada beberapa hari yang lalu, perusahaan asal Jepang ini telah resmi mengumumkan OM-D EM-10 Mark II, sebuah kamera entry level baru yang masuk kedalam kategori kamera mirrorless high-end dengan interchangeable lens.

Olympus OM-D E-M10 Mark II (kredit: TechRadar)
Olympus OM-D E-M10 Mark II (kredit: TechRadar)

Desain dari kamera mirrorless satu ini diperbarui secara halus, dengan tetap mengusung desain yang sama dengan pendahulunya, yakni desain vintage. Kamera mirrorless ini hadir dengan fitur baru, yakni 2,360K dots OLED EVF dengan touch auto-focus atau fitur touch to shoot yang baru. Fitur ini terdapat pada layar seluas 3 inci yang dapat diputar. Tak ketinggalan dengan hadirnya sensor 16 MP 4/3 MOS dan stabilitas yang telah ditingkatkan.

OM-D EM-10 II sendiri merupakan versi terbaru dari seri OM-D untuk pengguna entry level, sedangkan untuk OM-D E-M1 merupakan produk flagship yang ditujukan bagi fotografer profesional dan pengguna amatir kelas tinggi. OMD-EM-5 II sendiri merupakan kamera yang menempati posisi mid-range di jajaran kamera mirrorless Olympus.

Kabarnya kamera ini akan tersedia secara global pada bulan September mendatang dengan kisaran harga US$699.99 atau sekitar 9,8 juta Rupiah untuk tubuhnya saja atau Body Only, sedangkan jika dengan lensa 14-42 mm EZ dibanderol dengan harga US$899.99 atau sekitar 12,6 juta Rupiah. Harga itu merupakan harga pasar Amerika Serikat, nantinya kamera ini akan hadir dengan pilihan dua warna yakni hitam dan silver.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here