Kamera tangguh terbaru dari Olympus telah diperkenalkan secara resmi, yakni Olympus Stylus Tough TG-860. Kamera ini pun benar-benar memberikan desain yang tahan banting. Bahkan ketahanan kamera ini di kondisi ekstrem diperkuat dengan adanya casing tambahan yang diberikan oleh pihak Olympus.

Olympus Tough TG-860 ini mempunyai sensor 16MP dan dilengkapi kemampuan optical zoom 5x. Selain itu, kamera ini menggunakan lensa wide angle 21mm dengan desain body berbahan metal. Ketahanan kamera ini pun tak main-main, tahan terhadap debu, benturan, suhu dingin, crushproof serta kalau dengan casing bisa dibawa ke dalam air hingga kedalaman 45 meter. Dan kalau tanpa menggunakan casing, kamera ini tahan hingga kedalaman 15 meter.

olympus tg-860_1

Tak hanya dilengkapi dengan fitur tahan banting, kamera outdoor ini juga memberi kenyamanan bagi mereka yang suka foto selfie. LCD kamera ini bisa dilipat 180 derajat yang memudahkan pengambilan foto selfie. Selian itu, terdapat pula WiFi built-in serta mendukung untuk smartphone Android serta iOS untuk pengiriman foto ataupun real time view. Tak lupa, terdapat pula GPS untuk geo-tagging.

olympus tg-860_2

Sebagai sebuah kamera outdoor, TG-860 ini juga mendukung berbagai mode pemakaian. Bisa dipakai untuk merekam video 1080/60p, 720/60p, 480/60p dan bahkan bisa pula digunakan untuk merekam video 854 x 480 piksel pada 120fps untuk aktivitas olahraga dan semacamnya. Kalau suka foto time-lapse, kamera ini juga memberikan dukungan.

olympus tg-860_3

olympus tg-860_4

Pihak Olympus menurut rencana akan mulai memasarkan kamera ini pada bulan April mendatang. Terdapat tiga pilihan warna, yakni hitam, orange serta putih. Untuk harganya sendiri, kalau tertarik dengan kamera ini, Anda harus menyiapkan dana paling tidak 280 USD.

via Slashgear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here