Trend perkembangan positif terhadap keberadaan kamera digital prosumer akhir-akhir ini, kabarnya telah membuat Olympus untuk berinisiatif menggulirkan kembali model terbarunya yaitu Olympus Stylus XZ-10.

Disebut-sebut sebagai pengganti model XZ-2 yang pernah dirilis bulan September tahun lalu, Olympus Stylus XZ-10 ini tetap didukung dengan desain yang sama solid dan ukurannya 40% lebih kecil. Model kamera terbaru ini dilengkapi dengan jangkauan lensa yang lebih tinggi dan ada tambahan fungsi PHOTO STORY terbaru. Seperti halnya model terdahulu yaitu XZ-1 dan XZ-2, kamera terbaru ini juga telah dibekali dengan fitur Control Ring yang dapat disesuaikan (kustomisasi) yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan kamera dan fungsi dengan mudah dalam berbagai modus yang ada.

Olympus Stylus XZ-10 ini dilengkapi dengan keberadaan fitur teknologi IHS dan sistem FAST AF. Selain dibekali lensa iZUIKO 5x Zoom 26mm-130mm f/1.8-2.5, kamera ini juga telah dilengkapi dengan sensor image CMOS penerang berkemampuan 12 Megapixel dan processor image TruePic VIĀ  PEN-class yang menawarkan kecerdasan, sensitivitas tinggi, dan kinerja berkecepatan tinggi.

Keberadaan sensor-shift, penstabil image ganda digital dan ISO 6400 di dalamnya, dapat digunakan untuk mengurangi gambar kabur dan penstabil film Multi Motion. Modus pemotretan Handheld Night sangat ideal untuk mengcapture target pada malam hari, mode High-Speed Movie digunakan untuk mempercepat gerakan pada film, sedangkan mode Super Macro untuk memotret minimal dari jarak 1cm.

Penambahan fitur PHOTO STORY pada perangkat, memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dengan mengcapture berbagai adegan dari sudut pandang ganda dan mengkombinasikannya ke dalam sebuah gambar tunggal. Kamera digital terbaru ini juga memiliki 11 Art Filter dan 5 Art Effect. Selain mode iAUTO dengan 29 adegan, kamera ini juga menyediakan mode PASM untuk pengguna tingkat lanjut. Olympus Stylus XZ-10 ini mampu melakukan perekaman video Full HD 1080p berkecepatan 30fps dengan suara stereo dan menyediakan HDMI output. Untuk pengoperasian dan fokus sentuhan yang lebih mudah, pengguna dapat menggunakan panel layar sentuh berukuran 3 inci yang ada.

Model seri Stylus terbaru ini ternyata dapat digunakan dengan kartu Toshiba FlashAir untuk berbagi foto secara nirkabel dengan smartphone menggunakan aplikasi IO.Share. Di lain pihak, kamera ini juga menambahkan pegangan tetap untuk memegang perangkat lebih baik.

Mengenai ketersediaan sendiri, Olympus Stylus XZ-10 ini rencananya baru akan dirilis pada akhir Februari mendatang. Sedangkan beberapa warna pilihan yang ditawarkan diantaranya warna hitam, coklat dan putih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here