Olympus Tough TG-5, Kamera Tangguh Super Compact Berkemampuan Resolusi 4K

Olympus Tough TG-5, Kamera Tangguh Super Compact Berkemampuan Resolusi 4K

by -
BeritaTeknologi.com

Butuh kamera yang bisa dibawa berpetualang kemanapun? Mungkin keberadaan model kamera digital tangguh terbarunya besutan Olympus ini bisa kamu jadikan alternatif pilihannya.

olympus tough TG-5
Menyandang kebesaran model Tough TG-5, kamera tangguh Olympus terbaru ini dikemas dengan fitur pro yang membantumu memamerkan hasil jepretan yang lebih terang dan tajam bahkan dalam kondisi yang menantang sekalipun. Pengguna akan menemukan senjata pencitraan yang pat dadioptimalkan untuk pengambilan gambar seperti lensa Olympus F2.0 yang cepat, resolusi tinggi RAW stills, dan video Ultra HD 4K 25-30fps yang spektakuler atau video 1080p pada 25/30/50/60/120fps.

TG-5 memiliki semua daya pencitraan yang dibutuhkan untuk tidak melewatkan jepretan sedikitpun. Sensor image khusus dan processor dual quad core TruePic ™ VIII meminimalkan kebisingan untuk menghasilkan gambar tajam di semua kondisi pencahayaan, bahkan di bawah air dan dalam cahaya rendah sekalipun. Menangkap subjek bergerak dengan cepat tanpa blur berkat sensor CMOS berkemampuan 12 megapiksel, lensa wide-angle 25-100mm f / 2.0 (setara 35mm), zoom optik 4x, 12.800 max ISO, dan jepreten secara terus menerus hingga 20 frame per detik dengan RAW resolusi terbaiknya.

Gunakan Pro Capture Mode untuk memaku gambar sempurna yang membutuhkan waktu split second. Dengan mode ini membuat sistem menyangga serangkaian gambar beresolusi tinggi, kemudian menangkap momen yang tepat ditambah 5 frame sebelumnya dengan satu tombol tekan.

Selain Action Track Sensor yang sanggup merekam lokasi, suhu, arah, dan data ketinggian yang membawa gambar dan video secara lebih realistis, Olympus Tough TG-5  ini juga telah dibekali GPS built-in, pemotretan RAW + JPEG, LCD 3 inci dan konektivitas jaringan WiFi yang memudahkan pengguna untuk mentransfer hasil jepretan berupa foto/video ke perangkat mobile yang ada seperti smartphone, tablet, dan lain sebagainya.  Tak hanya itu saja, kamera super tangguh ini juga telah sesuai dengan standarisasi IPX8 dan IPX6 yang membuatnya diklaim sebagai perangkat yang tahan air, tahan benturan, tahan debu dan tahan beku.

Dijadwalkan bakal dipasarkan bulan Juni mendatang, Olympus Tough TG-5 ini dibanderol seharga 450 USD atau sekitar 5,99 jutaan rupiah per unitnya. Sementara kotak tahan airnya sendiri akan dijual terpisah seharga 300 USD atau sekitar 3,99 jutaan rupiah.

Olympus Tough TG-5

Sensor Effective Resolution / Size12 Megapixel BSI-CMOS 1/2.3
ProcessorTruePic VIII™
Waterproof50ft (15m) – IPX8
Shockproof7ft (2.1m)
Crushproof220lbf (100kgf)
Freezeproof14°F (-10°C)
DustproofYes – IP6X
Rear Monitor3.0” LCD (460K Dots)
Video4K 30p

 

NO COMMENTS

Leave a Reply