Sebuah tim bernama omate tak mau ketinggalan dalam mendesain sebuah jam tangan pintar. Mereka pun siap merilis smartwatch bernama Omate TrueSmart yang bakal menggunakan OS Android 4.2.2 dengan prosesor dual core.

Jam tangan ini akan memiliki layar berukuran 1.5 inci AMOLED dengan resolusi 240 x 240 piksel. Di bagian dalamnya akan menggunakan prosesor MediaTek MT6572 dual core 1GHz dan RAM sebesar 512MB. Selain itu ada pula memori internal sebesar 4GB dan slot microSD yang mendukung hingga 32GB.

Fitur lain yang bakal ada pada jam tangan ini adalah A-GPS, WiFi, accelerometer, magnetometer serta FM radio. Pihak Omate pun mendesain jam tangan ini agar tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67. Tak hanya itu, panel bagian belakang jam tangan ini juga bisa dilepas untuk memudahkan penggantian baterai.

Pihak Omate menyebutkan bahwa terdapat kamera 5MP pada jam tangan ini. Jam tangan ini pun bisa dihubungkan dengan perangkat lain seperti smartphone ataupun Google Glass. Tak hanya itu, Omate mengatakan bahwa jam tangan ini juga dapat bekerja secara independen. Sebagai pelengkap, OS Android pada jam tangan ini juga akan didesain rootable.

Namun jam tangan Omate ini masih dalam tahap konsep. Meskipun begitu, pihak Omate menjanikan bahwa jam tangan ini akan mulai dikirimkan ke pasaran pada bulan Oktober 2013.

via Slashgear

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here