You are currently viewing Omate TrueSmart+, Smartwatch Berbasis Android 5.1 dengan Dukungan Jaringan GSM

Omate TrueSmart+, Smartwatch Berbasis Android 5.1 dengan Dukungan Jaringan GSM

Omate adalah sebuah perusahaan startup yang telah membuat smartwatch sebelum Apple dan Google. Omata sendiri menggunakan sistem operasi Android pada smartwatch besutannya. Kali ini, Omate kembali lagi dalam meramaikan pasar smartwatch, dengan meluncurkan seri terbarunya yaitu, Omate TrueSmart+.

Dilansir dari Liliputing, Selasa (22/9/2015), Omate TrueSmart+ ini dibekali dengan layar seluas 1.54 inci dengan resolusi sebesar 320×320 piksel. Smartwatch ini juga dibekali prosesor dual core dari MediaTek, MT6572M dengan kecepatan 1GHz, serta RAM sebesar 1GB.

omatets-01

Omate TrueSmart+ ini juga terdapat memori penyimpanan berkapasitas 8GB, dan dibekali dengan baterai sebesar 600mAh yang mana lebih banyak daripada ukuran baterai smartwatch kebanyakan. Smartwatch ini juga telah ditanami dengan Android Lollipop 5.1, namun telah dimodifikasi dengan tampilan milik Omate sendiri yang bernama OUI.

Pada jam pintar ini, terdapat sebuah slot kartu micro SIM yang mendukung jaringan HSDPA. Soal fitur lain, Omate TrueSmart+ ini juga terdapat WiFi 802.11 b/g, Bluetooth, GPS, sensor gerak gyroscope  dan accelerometer , mikrofon, serta ada pula speaker.

omatets-0

Untuk ketersediannya, Omate TrueSmart+ ini akan hadir pada bulan November. Namun bagi yang ingin segera memesan karena takut kehabisan, Omate membuka penjualan dengan sistem pre order, yang telah dibuka sejak artikel ini dibuat. Bagi yang tertarik untuk meminang smartwatch ini, Omate TrueSmart+ dibanderol dengan harga 169 USD atau kisaran 2.5 juta Rupiah.

(ND/Liliputing)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply