Berbagai bentuk PC saat ini bisa dijumpai di pasaran. Baik yang berukuran mungil seperti flash disk ataupun bahkan mempunyai bentuk selayaknya sebuah keyboard mekanik seperti PC bernama OneBoard PRO+. PC ini merupakan sebuah komputer berbasis Android buatan dari Acooo yang dikenal sebagai produsen komputer Commodore 64.

OneBoard PRO+ ini hadir dengan spesifikasi yang cukup lumayan. Di dalamnya, terdapat prosesor quad core Rockchip RK3288 berkecepatan 1,8GHz yang dibarengi oleh RAM sebesar 2GB dan eMMC berkapasitas 16GB. Fitur lainnya, terdapat slot SD card, USB OTG, WiFi 802.11 b/g/n ataupun Bluetooth 4.0.

oneboard pro+_1

 

oneboard pro+_2

Dari desain luarnya, PC ini juga mempunyai penampilan yang menarik. Hal ini berkat keberadaan LED multiwarna yang ada pada keyboard tersebut. LED tersebut tak hanya menyala pada saat tombol keyboard dipencet, namun jack headphone yang ada pada bagian sisinya juga bisa menyala. OneBoard PRO+ ini pun bisa dipakai baik sebagai sebuah PC independen ataupun digunakan selayaknya sebuah keyboard biasa. Mengenai harganya, PC berbentuk keyboard ini dipatok seharga 299 USD.

via Geek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here