Setelah terlebih dahulu hadir pada pasar global, kini akhirnya OnePlus 2 hadir secara resmi di Negeri Jiran, Malaysia. Sebelumnya, operator lokal Malaysia, Maxis, telah mengumukan bahwa mereka akan menghadirkan OnePlus 2 lebih dari sebulan yang lalu, dan kini akhirnya OnePlus 2 siap diburu oleh para fans OnePlus di Malaysia.

oneplus2-og

OnePlus 2 akan hadir pada Selasa, 22 September 2015. Seperti pada OnePlus One, smartphone ini akan hadir secara ekslusif melalui Maxis dan kali ini terbatas bagi mereka yang telah mendapat undangan khusus dari situs web resminya. Pesanan OnePlus 2 akan diterima melalui Maxis Online Store pada 22 September jam 10:00 waktu setempat.

Selanjutnya pengiriman barang akan mulai dilaksakan seminggu setelahnya pada tanggal 28 September 2015. Kabarnya, OnePlus 2 juga bakal hadir secara offline di gerai Maxis nasional pada hari yang sama. Berbicara masalah harga, OnePlus 2 varian 64GB Sandstone Black dibanderol RM1,788 atau sekitar 5,7 juta Rupiah( Sudah termasuk pajak).

maxis-oneplus-2-zerolution

Bagi mereka yang mengikuti program Zerolution akan dapat memboyong OnePlus 2 dengan harga RM104 atau sekitar 350 ribu Rupiah setiap bulannya. Program ini khusus bagi mereka yang menggunakan layanan pascabayar dari MaxinOne. Selain itu, program ini merupakan progam angsuran smarphone dimana operator tidak membebankan bunga angsuran sepersen pun.

OnePlus 2 sendiri memiliki spesifikasi yang gahar untuk rentang harga lima jutaan, sebut saja layar IPS seluar 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p serta telah ditopang dengan prosesor 64 bit Snapdragon 810. Sedangkan untuk kapasitas memorinyam OnePlus 2 telah dibekali dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB untuk negara Malaysia. OnePlus 2 tidak dilengkapi dengan slot micro SD sehingga kapasitas penyimpanan tidak bisa diperluas.

Berbeda dengan OnePlus One yang menyediakan satu slot SIM, OnePlus 2 menyediakan dua slot SIM yang sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk bidang fotografinya, OnePlus 2 telah dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13MP dengan dukungan fitur OIS, dual LED, dan laser autofocus. Sementara untuk kamera depannya terdapat sebuah kamera berkekuatan 5MP.

OnePlus 2 juga telah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang terdapat pada tombol home kapasitif. Sedangkan untuk kapasitas baterainya kini hadir lebih besar, yakni 3.300mAh dan tak lupa port USB tipe C juga telah hadir pada OnePlus 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here