OnePlus 3 Bakal Dibanderol Mulai Rp4 Juta Untuk Model 4GB RAM dan...

OnePlus 3 Bakal Dibanderol Mulai Rp4 Juta Untuk Model 4GB RAM dan 32GB ROM?

BeritaTeknologi.com

Untuk sekarang ini, produsen smartphone OnePlus memang telah diketahui tengah menggarap smartphone flagship terbaru miliknya. Saat ini, mereka sedang menggarap generasi ketiga dari ponsel “flagship killer” yang beberapa waktu lalu telah terekam di situs benchmark. Smartphone tersebut akan mengusung chipset Snapdragon 820 dan kapasitas RAM hingga 6GB.

OnePlus 3

Meski spesifikasi dari ponsel ini sangat menarik karena mengusung hardware papan atas, namun yang lebih menarik adalah bicara soal harga. Baru-baru ini telah diketahui harga dari OnePlus 3 yang bersumber dari orang internal OnePlus. Menurut sumber tersebut, OnePlus 3 akan terdiri dari dua varian mulai dari $310 atau sekitar Rp4 jutaan. Varian ini lebih murah ketimbang OnePlus 2 yang dibanderol $329.

Sumber tersebut juga mengatakan jika varian termurah tersebut akan mengusung chipset Snapdragon 820, memori RAM sebesar 4GB dengan memori internal sebesar 32GB. Tentu dengan hardware segahar itu sangat setimpal dengan harga yang dibanderol.

Sementara varian yang lebih tinggi, OnePlus 3 akan mengusung chipset Snapdragon 820 yang dipadukan dengan RAM sebesar 6GB dan memori internal sebesar 64GB. Varian ini sebelumnya juga sudah terlihat dalam situs GFXBench. Tentu varian ini akan lebih mahal, namun mengingat OnePlus tak pernah melewati ambang batas $400, handset itu akan dibanderol di bawahnya.

OnePlus sendiri diharapkan akan mengumumkan smartphone generasi ketiganya pada pertengahan bulan Mei ini dan akan memulai penjualan awal pada awal Juni mendatang. Meski OnePlus meluncurkan smartphone generasi sebelumnya pada akhir Juli tahun lalu, namun jika harus menunggu waktu yang sama, maka OnePlus semakin tertinggal jauh dari para kompetitornya.