Brand smartphone OnePlus memang tergolong brand yang masih berusia muda, bahkan jenis dari handset yang dimilikinya masih sedikit, namun brand ini mampu mencuri perhatian dengan moto perusahaan “Flagship Killer”. Kali ini mereka tengah bersiap untuk peluncuran smartphone terbaru mereka.

oneplus-3-to-launch-in-a-virtual-space-station-called-the-loop-504392-5

Ketika menggelar acara peluncuran, OnePlus nampaknya ingin membuat acara tersebut berkesan layaknya sebuah pertunjukan. Ini bisa dilihat selama acara peluncuran OnePlus 2 tahun lalu, di mana mereka membagikan 30.000 Google Cardboard viewer.

Tahun ini, OnePlus bermaksud untuk memberikan 30.000 OnePlus loop VR Headset untuk peluncuran resmi OnePlus 3 dan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman peluncuran smartphone di VR. Jika tahun lalu pengguna bisa mendapatkan pengalaman di kantor OnePlus dalam virtual reality, kali OnePlus ingin mengajak pengguna untuk memasuki peluncuran smartphone di stasiun ruang akangkasa virtual milik perusahaan yang dinamain Loop.

oneplus-3-loop-vr-02

OnePlus memungkinkan para pengunjung untuk membeli smartphone flagship OnePlus 3 di dalam dunia vitual reality, sebelum mereka membeli smartphone tersebut secara nyata. Untuk menyediakan headset VR, OnePlus menggandeng Ant VR untuk menyediakan 30.000 headset VR yang dibagikan secara gratis untuk para penggemar.

Tentu saja langkah tersebut dapat menjadikan pengeluaran keuangan perusahaan menjadi membengkak untuk mengadakan headset VR secara gratis, namun langkah tersebut terbilang baik karena headset VR bisa dijadikan sebagai koleksi bagi penggemar. Headset VR tersebut sendiri akan mulai dikirimkan pada tanggal 6 Juni.

Sementara untuk OnePlus 3, smartphone ini akan mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1920×1080 piksel. Smartphone ini juga sudah disokong oleh chipset Snapdragon 820 64 bit dan memiliki kapasitas RAM sebesar 4GB. Adapun untuk baterainya sebesar 3.000mAh dan sudah dilengkapi dengan port USB Type-C.

Untuk fotografinya, smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama 16MP yang disandingkan dengan kamera depan beresolusi 8MP. Sistem operasi yang dijalankan adalah OxygenOS 3.0  yang berbasis Android 6.0.1 Marshmallow.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here