Setelah lama dinanti, akhirnya OnePlus 3 menampakan diri secara resmi. Ya, sebelumnya telah muncul berbagai rumor dan bocoran mengenai OnePlus 3, kini perusahaan tersebut akhirnya resmi meluncurkan OnePlus 3. OnePlus membekali ponsel “flagship killer” barunya dengan spesifikasi yang bakal membunuh smartphone lainnya.

OnePlus 3 amazonSeperti yang dilaporkan pada rumor sebelumnya, OnePlus 3 hadir dengan balutan bodi aluminium, serta memiliki desain yang mirip dengan ponsel HTC. Bodi belakangnya terkesan kokoh, dengan sedikit melengkung yang membuat nyaman untuk digenggam. Ponsel ini memiliki dimensi 152.7 x 74.7 x 7.35 mm yang membuatnya termasuk salah satu flagship tertipis. Bahkan bobotnya hanya 158 gram saja.

OnePLus 3

Tidak hanya memiliki kesan mewah, namun spesifikasi yang ditawarkan juga tak kalah power full. Sama seperti generasi sebelumnya, OnePlus 3 masih mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080×1920 piksel, serta berteknologi Optic AMOLED. OnePlus telah melindungi layar smartphone ini dengan Gorilla Glass 4.

Untuk jeroannya, OnePlus 3 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdraon 820 yang memiliki prosesor Quad-core Kryo (2x 2.2 GHz, 2x 1.6 GHz) dan GPU Adreno 530. Sedangkan untuk kapasitas memori OnePlus tak tanggung-tanggung, yakni sudah membekali dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB. Namun sayangnya, OnePlus 3 tak mengusung slot microSD.

OnePlus-3

Sektor kamera juga menjadi salah satu keunggulan dari ponsel ini, karena OnePlus 3 sudah dibekali dengan sensor Sony IMX298 yang memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0. Tak hanya itu saja, karena OnePlus telah melengkapinya dengan teknologi OIS, EIS dan PDAF. Untuk merekam video bisa mencapai resolusi 4K UHD pada 30fps. Sementara untuk kamera depan sendiri berukuran 8 MP dengan aperture f/2.0.

OnePlus 3 sudah memiliki baterai berkapasitas 3000mAh yang sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat bernama DASH Charge. Ponsel ini juga sudah menggunakan USB Type-C untuk konektornya, dan menjalankan sistem operasi OxygenOS berbasis Android Marshmallow. Sensor yang dimiliki juga terbilang lengkap, termasuk fingerprint, hall sensor, accelerometor, gyroscope, proximity, Ambient light sensor dan kompas elektronik.

OnePlus-3-India

Fitur lain yang dimiliki oleh smartphone ini di antaranya NFC, Wi-Fi, RGB notification light, dual SIM, dan Dirac HD Sound. Satu hal yang paling mengejutkan adalah, dengan spesifikasi yang sangat gahar, OnePlus 3 dibanderol dengan harga yang ramah di kantong. Harga di masing-masing wilayah memang berbeda-beda, namun kebanyakan smartphone ini hanya dibanderol Rp5,5 juta saja dengan dua varian warna yang bisa dipilih, graphite dan soft gold.

Spesifikasi OnePlus 3:

  • Dimensi : 152.7 x 74.7 x 7.35 mm, 158 g
  • Layar : 5,5 inci FHD, Optic AMOLED, Gorilla Glass 4
  • Chipset : Snapdragon 820
  • CPU : Quad Core, Kryo (2x 2.2 GHz, 2x 1.6 GHz)
  • GPU : Adreno 530
  • Memori : RAM 6GB, ROM 64GB
  • OS : OxygenOS berbasis Android Marshmallow
  • Kamera : 16MP Sony IMX 298 Sensor + 8MP Sony IMX179
  • Baterai : 3000mAh, DASH Charging
  • Sensor : fingerprint, hall sensor, accelerometor, gyroscope, proximity, Ambient light, kompas elektronik

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here