OnePlus 5T Telah Diumumkan, Punya Display 18:9 dan Kamera yang Lebih Ditingkatkan

OnePlus 5T Telah Diumumkan, Punya Display 18:9 dan Kamera yang Lebih Ditingkatkan

Setelah beberapa bulan ini sering diberitakan, akhirnya OnePlus 5T telah resmi diumumkan oleh perusahaan sebagai versi yang lebih ditingkatkan dari OnePlus 5 yang meluncur beberapa bulan lalu. OnePlus sendiri memilih kota New York sebagai tempat peluncuran OnePlus 5T, dimana hal tersebut juga untuk bertujuan dapat bersaing dengan Samsung dan Apple yang meluncurkan smartphone flagship dengan desain full-screen.

Tentu hal yang paling mencolok dari OnePlus 5T adalah tampilan full-screen 18:9, yang membuatnya berbeda dengan OnePlus 5. Smartphone ini dilengkapi dengan layar Full HD+ seluas 6.01 inci dan menggunakan penel layar Optic AMOLED. Desain baru ini membuat rasio screen-to-body dari OnePlus 5T mencapai 80.5% dan dilengkapi dengan cakupan warna DCI-P3. Tak ketinggalan, Gorilla Glass 5 juga telah melapisi permukaan layar smartphone ini.

Karena bagian depan didominasi layar, maka sensor fingerprint dipindahkan di bagian belakang serta menggunakan soft button sebagai tombol navigasinya. Menariknya, OnePlus 5T juga dilengkapi dengan fitur “Face Unlock” yang dapat membuka kunci smartphone dengan mengidentifikasi wajah pengguna.

Bagian fotografi juga mendapatkan peningkatan dari pendahulunya, dimana OnePlus 5T memiliki kamera utama beresolusi 16MP dengan lensa wide-angle f/1.7. Sementara untuk lensa telephoto telah diganti menjadi 20MP dengan aperture f/1.7 yang mampu bekerja lebih baik dalam kondisi cahaya rendah. Perusahaan juga menambahkan fitur “Intelligent Pixel Technology” yang membuat kualitas low light menjadi lebih optimal.

Sementara untuk dapur pacunya masih sama dengan pendahulunya, yakni ditenagai oleh chipset Snapdragon 835 yang dipadukan dengan 6GB RAM + 64GB penyimpanan dan 8GB RAM + 128GB penyimpanan. Meksi diharapkan jika smartphone ini langsung menjalankan Android Oreo, namun OnePlus 5T masih menjalankan OxygenOS yang berbasis Android 7.0 Nougat.

Tak ketinggalan, smartphone ini didukung oleh baterai 3.300 mAh yang juga dilengkapi dengan fitur Dash Charging. Pilihan konektivitas pada perangkat termasuk 4G VoLTE, WiFi 802.11ac dual-band (2 × 2 MU-MIMO), Bluetooth 5.0 aptX HD, GPS/GLONASS/Beidou, USB 2.0 Type-C dan NFC. Untuk harganya, OnePlus 5T varian RAM 6GB + ROM 64GB dibanderol $499 (Rp6,7 jutaan), sementara varian RAM 8GB + ROM 128GB dibanderol $599 (Rp8 juta).

NO COMMENTS

Leave a Reply