OnePlus 6 Dipastikan Bakal Hadir dengan Display Berponi

OnePlus 6 Dipastikan Bakal Hadir dengan Display Berponi

by -

Trend desain notched atau berponi saat ini semakin populer. Sebut saja produsen milik BBK Electronics, yakni Oppo dengan R15, R15 Dream Mirror, Oppo F7, dan Vivo dengan Vivo X21 dan V9 yang mengusung display berponi. OnePlus yang juga merupakan brand milik BBK Electronics juga tak ingin ketinggalan menghadirkan smartphone dengan desain serupa, di mana baru-baru ini Carl Pei yang merupakan salah satu pendiri perusahaan mengunggah gambar yang menegaskan bahwa OnePlus 6 akan hadir dengan display berponi.

Desain seperti ini pertama kali diperkenalkan oleh Sharp Aquos S2 dan Essential Phone, kemudian Apple membuat iPhone X dengan poni yang lebih besar sebagai tempat TrueDepth Camera untuk fitur Face ID. Sedangkan notch pada OnePlus 6 akan menampung kamera selfie, earpiece, LED notifikasi, sensor kedekatan dan sensor cahaya. Ukuran notch sendiri juga lebih kecil dibanding iPhone X, karena  tidak akan memiliki lampu terstruktur seperti Face ID.

 

Alasan perusahaan mengusung desain seperti itu untuk OnePlus 6 agar dapat memberikan pengguna lebih banyak ruang layar. Tentu OnePlus 6 akan menjadi smartphone dengan rasio layar ke bodi yang paling tinggi (90%) jika dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, desain smartphone ini juga tidak akan menyerupai dengan Oppo R15 seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Perusahaan juga mengklaim bahwa lebih dari 1000 aplikasi Android telah mereka uji secara manual dari Google Play Store untuk memeriksa bagaimana notch muncul di berbagai aplikasi. Menariknya, smartphone ini akan menyamarkan notch saat memutar video untuk memberikan pengalaman menonton yang bebas dari notch tersebut.

Di sisi lain, baru-baru ini telah beredar gambar OnePlus 6 yang dibocorkan oleh Evan Blass, di mana gambar tersebut mengungkapkan bahwa bagian bawah akan ditempati oleh jack audio 3.5mm, port USB-C dan lubang speaker eksternal.

NO COMMENTS

Leave a Reply