You are currently viewing OnePlus Berhasil Menjual 500 Ribu Unit Smartphone dengan Biaya Marketing Minim

OnePlus Berhasil Menjual 500 Ribu Unit Smartphone dengan Biaya Marketing Minim

OnePlus bukanlah sebuah perusahaan besar seperti Samsung ataupun Apple. Namun perusahaan ini memiliki strategi marketing yang menarik, di mana mereka berhasil menjual sebanyak 500 ribu unit smartphone OnePlus dengan bermodalkan dana marketing sebanyak 300 USD. Dengan begitu, maka OnePlus pun bisa meminimalisir pengeluaran, terlebih mereka merupakan sebuah perusahaan baru.

Angka penjualan sebanyak 500 ribu unit tersebut diungkapkan oleh founder OnePlus, Carl Pei dalam sebuah wawancara dengan Forbes. Mantan karyawan Oppo tersebut mengungkapkan kalau pada tahun ini, perusahaannya menargetkan angka penjualan sebanyak 1 juta unit. Dan pada saat ini, sejak peluncuran awalnya pada bulan April 2014, smartphone OnePlus telah terjual sebanyak 500 ribu unit.

oneplus one_1

Menariknya, Pei mengungkapkan kalau perusahaannya hanya mengeluarkan biaya marketing sebanyak 300 USD untuk penjualan 500 ribu unit smartphone tersebut. Biaya marketing yang minim tersebut dikeluarkan oleh OnePlus untuk melakukan sarana marketing via iklan Facebook. Dan hasilnya pun cukup menarik. Namun hal ini bukan berarti OnePlus langsung mendapatkan untung yang besar. Pei mengatakan kalau setiap unitnya, perusahaan memperoleh keuntungan sebesar 10 USD.

via TNW

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply