OnePlus X dipamerkan di Art

OnePlus secara resmi mengumumkan OnePlus X yang digadang-gadang sebagai pengobat kekecewaan penggemar OnePlus di Indonesia. Kekecewaan penggemar karena smartphone ‘flagship killer’ OnePlus Two batal masuk pasar Indonesia karena tersendat masalah regulasi TKDN. OnePlus X sendiri tak kalah menarik dari dua smartphone pendahulunya yang sudah meluncur terlebih dahulu.

OnePlus X

Berbeda dengan smartphone pendahulunya, OnePlus X hadir dengan ukuran body yang lebih compact serta desain yang premium. Smartphone ini dipamerkan diĀ Art 1 New Museum, Jakarta yang menandakan tidak lama lagi smartphone tersebut akan beredar di pasar smartphone Indonesia.

OnePlus X dipamerkan di Art
OnePlus X dipamerkan di Art 1 New Museum Jakarta (Kredit: OkeZone)

Desain smartphone ini berbeda dengan dua smartphone pendahulunya, jika dilihat sekilas nampak mirip sekali dengan desain iPhone 4. Hal ini karena OnePlus X mengusung body bermaterial kaca serta bingkai dari logam. Warna hitam smartphone ini nampak sangat elegan seperti smartphone flagship dari brand ternama.

OnePlus X Oxygen OS

Saat diluncurkan, smartphone ini akan memiliki dua varian yang berbeda, yakni varian Onyx yang menggunakan body berbahan kaca hitam elegan, dan varian kedua yang menggunakan bahan keramik yang mana varian ini merupakan edisi terbatas dari OnePlus X.

Tak hanya dari segi desain saja yang menggiurkan, smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang tentu tak kalah menggiurkan. Smartphone ini datang dengan layar AMOLED seluas 5 inci beresolusi Full HD serta telah dilapisi dengan Gorilla Glass 3. Smartphone ini menjalankan sistem operasi OxygenOS yang menggunakan Android Lollipop sebagai basis sistem operasinya.

OnePlus X spec

 

Sedangkan untuk sektor dapur pacunya, smartphone ini mengusung chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 801 dipadukan dengan RAM sebesar 3GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diekspansi menggunakan micro SD. Untuk menangani urusan fotografi, OnePlus X telah dibekali dengan kamera utama 13MP aperture f/2.2 dan PDAF autofokus 0.2 detik serta kamera depan 8MP yang memiliki kualitas baik.

Untuk ketersediaanya saat ini memang belum tersedia, namun OnePlus mengusahakan segera meluncurkan smartphone ini ke pasar Indonesia. Diharapkan pre-order OnePlus X akan dimulai 2 minggu seblum smartphone ini meluncur di pasar Indonesia atau pada pertengahan bulan Desember mendatang. Nah, untuk harganya sendiri, smartphone dengan gaya iPhone ini diperkirakan akan dipatok 3 jutaan Rupiah.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here