OnePlus belakangan ini sering menjadi bahan perbincangan karena kabar perusahaan yang segera meluncurkan smartphone terbarunya. Smartphone ketiga yang bakal dinamai OnePlus X ini diharapkan segera diluncurkan. Menurut foto teaser yang sudah beredar, OnePlus X sepertinya bakal meluncur tanggal 29 Oktober mendatang.

Teaser OnePlus X

Sedangkan leakster asal Tiongkok, @Leaksfly, membocorkan harga yang bakal dipatok untuk smartphone ketiga dari OnePlus ini. Melalui akun Weibo-nya, Leaksfly mengatakan bahwa OnePlus X bakal dibanderol 1.399 CNY atau sekitar 2,9 juta Rupiah. Namun harga akan lebih mahal untuk pasar negara lain, diharapkan tidak terlalu terlampau jauh.

Seperti berita yang sudah beredar sebelumnya, OnePlus X sudah mendapatkan sertifikasi dari TENNA yang mengungkapkan daftar spesifikasinya yang antara lain akan mengusung layar yang paling kecil diantara smartphone yang sudah meluncur sebelumnya, yakni seluas 5 inci. Resolusi pada layarnya FHD 1080×1920 piksel.

Sedangkan untuk dimensinya, OnePlus X ini akan memiliki dimensiĀ 140 x 69 x 6,9 mm dengan bingkai disekelilingnya yang berbahan logam. Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini bakal ditenagai oleh chipset yang agak lama, yakni Snapdragon 801 dengan prosesor quad core 2.0 GHz. Selain itu kapasitas RAM smartphone ini juga lega, yakni seluas 3GB dengan penyimpanan internal 16 GB yang masih dapat diperluas dengan menggunakan micro SD.

Untuk kamera utamanya, OnePlus X ini memiliki kamera utama berkekuatan 13 MP yang dilengkapi dengan LED flash dan auto fokus. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan selfie atau video call, smartphone ini menyediakan kamera depan berkekuatan 8MP. Sedangkan untuk sistem operasinya, OnePlus X bakal menjalankan Android Lollipop 5.1.

Dengan harga spesifikasi yang diusungnya, smartphone ini sangat menggiurkan untuk dimiliki, terlebih dengan harga yang tidak lebih dari 3 juta Rupiah akan menjadi daya tarik tersendiri. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari smartphone OnePlus X ini.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here