(Kredit Gizmochina)

Vendor smartphone Android dari Tiongkok, OnePlus, memang akhir-akhir ini sering diberitakan lantaran kabar perusahaan yang bakal meluncurkan smartphone yang merupakan versi mini dari kedua smartphone terdahulu.

(Kredit Gizmochina)
(Kredit Gizmochina)

Salah satu co-founder OnePlus, Carl Pei, mengungkapkan bahwa smartphone ketiga dari OnePlus ini bakal meluncur sekitar akhir tahun ini atau pada saat Natal mendatang, yang diberi julukan OnePlus X. Sebuah teaser muncul dari akun microblogging, Weibo milik CEO OnePlus Liu Zuohu, yang nampaknya mengkonfirmasi nama smartphone tersebut.

(Kredit, Gizmochina)
(Kredit: Gizmochina)

Pada teaser tersebut, nampak sebuah screenshot yang menampilkan peta dengan empat baris konvergen yang membentuk huruf “X”. Meski belum diumumkan secara resmi, namun sepertinya sudah bisa dipastikan bahwa OnePlus terbaru itu akan mengusung nama “X”. CEO OnePlus juga mengatakan bahwa smartphone ini ditujukan bagi mereka yang mendambakan desain ketimbang spesifikasi.

Sedangkan untuk spesifikasinya berada dibawah pendahulunya, yakni menggunakan layar seluas 5 inci dengan resolusi Full HD serta memiliki kerapatan hingga 441ppi. Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini mengusung MediaTek MT6795 SoC yang membawa prosesor octa core 2.2GHz 64 bit serta pengolah grafis PowerVR G6200.

Untuk kapasitas RAM, smartphone ini memiliki kapasitas sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB yang dapat diperluas menggunakan micro SD. Kamera yang diusungnya tergolong mencukupi, yakni mengusung kamera utama berkekuatan 13MP dengan sensor Sony IMX258, f / 2.0. Kamera smartphone ini juga dapat merekam video hingga resolusi Ultra HD atau 4K. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 5MP.

Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1 atau Android Marshmallow 6.0 jika sudah tersedia. Untuk menopang semua aktivitasnya, smartphone ini berbekal baterai sebesar 3100mAh. Menariknya, smartphone ini juga bakal dibekali dengan USB tipe C, namun sayangnya tak disertai dengan fitur NFC.

Menurut kabar yang beredar, smartphone ini bakal dibanderol seharga $249 USD atau sekitar 3,3 juta Rupiah. Terlepas dari hal itu, hari ini OnePlus telah mengundang para awak media untuk hadir di acara yang bakal digelar OnePlus pada tanggal 12 Oktober mendatang. Acara tersebut akan berlangsung di India, dan akan dihadiri oleh Pete Lau dan GM OnePlus India, Vikas Agarwall. Diyakini, OnePlus X bakal muncul dan diperkenalkan pada acara tersebut.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here