Kepopuleran Android sebagai platform mobile multi perangkat tampaknya bakal semakin mendekati kenyataan seiring dengan hadirnya Open Automotive Alliance (OAA) yang dikembangkan oleh Google, NVidia dan sejumlah pabrikan automotif terkemuka dunia seperti Audi, GM, Honda, dan Hyundai.

oaa-main

Kehadiran Open Automotive Alliance (OAA) ini bisa dibilang sebagai langkah inovatif dalam upaya mengintegrasikan keberadaan sistem operasi Android ke dalam sistem kendaraan bermobil sehingga penggunanya dapat lebih nyaman dan aman dalam berkendara seperti halnya membawa perangkat Android sendiri dalam perjalanan.

Terlebih kebanyakan orang saat ini sudah tak asing lagi atau akrab dengan keberadaan Android ketimbang platform lainnya, maka boleh jadi hal ini tentunya menjadi suatu keunggulan tersendiri dalam pengimplementasian dan pensosialisasian ke depannya.

Sedangkan perluasan platform Android ke bidang otomotif akan memungkinkan para pabrikan automotif dapat lebih mudah mengintegrasikan teknologi mobile ke dalam sistem kendaraan mobil dan juga menawarkan kemudahaan pengoperasiannya (driver-friendly) sehingga nantinya pengguna dapat lebih nyaman dan fokus berkendara di jalanan.

Dan bagi Anda yang penasaran dengan keberadaan Open Automotive Alliance (OAA) ini , dapat menelesurinya lebih lanjut melalui situs resminya. Sementara bagi Anda yang ingin mengetahui keberadaan mobil pertama dengan integrasi Android, kabarnya tak ada salah kalau menunggu hingga akhir tahun 2014 ini kabarnya.