Opera baru saja meluncurkan versi terbaru dari aplikasi browser miliknya, yakni Opera 41. Aplikasi ini memiliki keunggulan pada kecepatannya. Bahkan, Opera menjanjikan kalau aplikasi browser Opera 41 ini punya performa lebih cepat meski dalam kondisi membuka 12 tab sekaligus.

opera-41-terbaru

Performa yang lebih cepat ini bisa diberikan oleh Opera 41 karena aplikasi ini butuh waktu startup yang minimal. Dengan begitu, aplikasi ini pun bakal berdampak sangat positif untuk para penggunanya. Termasuk di antaranya adalah bisa menurunkan CPU usage serta meningkatkan daya tahan baterai.

Fitur most recently active tab juga masih tetap dihadirkan pada Opera 41. Dengan begitu, Anda pun bisa meneruskan sesi browsing terdahulu. Bahkan, menunggu tab yang dibuka pun tidak butuh waktu lama. Dalam pengujian yang mereka lakukan, Opera mengatakan, dalam kondisi 12 tab terbuka, aplikasi Opera 41 ini memiliki kecepatan 50 persen lebih tinggi dibandingkan versi terdahulu.

Selain itu, Opera 41 juga akan memberikan performa saat menggunakan browser untuk sarana video conference atau ada video pop-out. Mereka bisa menyediakan fitur ini dengan tetap memberikan efisiensi baterai. Bahkan, dalam kondisi hardware terakselerasi saat dalam mode battery saving dan video pop-out, konsumsi baterai akan berkurang sebesar 30 persen.

Ada yang tertarik mencoba Opera terbaru nggak nih? Sebelumnya, cek video tes perbandingannya di bawah yuk!

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=hnUvI2s0sT4[/embedyt]

(BHK)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here