Pada bulan Mei 2016 lalu, Opera telah meluncurkan aplikasi gratis unlimited VPN untuk platform iOS, di mana pengguna yang telah menginstal aplikasi ini dapat mengakses situs apapun secara gratis. Dan kali ini hal yang sama akhirnya dapat dinikmati juga oleh pengguna Android, karena Opera telah meluncurkan aplikasi VPN unlimited untuk Android.

Opera free VPN

Aplikasi ini bernama Opera Free VPN, dan itu berbeda dengan aplikasi Opera Max yang mengkompresi data, karena Opera Free VPN tidak akan mengkompresi data, melainkan hanya memberikan akses internet tanpa batas untuk situs apapun, bahkan situs yang diblokir oleh negara tertentu. Selain itu, cara penggunaannya juga sangat mudah, di mana Anda tidak perlu berlangganan untuk menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi akan datang dengan beberapa pilihan Tab. Pilihan pertama, itu akan datang dengan fitur pengujian Wi-Fi yang akan memberitahu Anda seberapa aman jaringan wireless yang Anda gunakan. Jika jaringan wireless mendapatkan nilai A, maka jaringan tersebut sangat aman, sedangkan jika mendapatkan nilai F, maka sebaiknya Anda segera memutuskan sambungan jaringan wireless tersebut.

Fitur tersebut akan memeriksa, apakah jaringan Wi-Fi yang digunakan termasuk ke dalam kategori publik atau swasta, dan jika itu dienskripsi, berapa banyak perangkat lain yang terhubung pada jaringan yang sama. Tentu ini akan meminimalisir jika seseorang di luar sana tengah memantau atau mengendus rincian perangkat Anda.

Selain itu, ada juga fitur Guardian yang secara otomatis akan memblokir pelacakan iklan yang membebaskan Anda dari pengintaian secara online pada saat Anda terbhubung ke Opera VPN.

Ada juga fitur lokasi virtual, di mana saat ini Anda dapat memilih antara lima negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Singapura, dan Belanda. Secara default, aplikasi akan menghubungkan Anda ke server yang paling dekat dengan lokasi Anda yang sebenarnya, Anda juga dapat beralih ke tempat lain jika diperlukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here